Life

Menabur di tanah yang subur


“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” — Galatia 6:7

scatter_seeds

Saya adalah saksi bahwa ketika kita menabur, kita akan menuai. Ketika kita menabur di tanah yang subur, kelak akan menuai hasil yang baik. Kapan? Sesuai waktunya Tuhan (kairos).

Hampir seminggu yang lalu, Jumat (8/2), saya dihubungi seorang ibu dari salah satu adik rohani di gereja tempat saya melayani. Si ibu bercerita kalau anaknya baru selesai operasi dan tidak punya cukup uang untuk menebus biaya operasi anaknya agar dapat keluar dari rumah sakit.

Saya langsung teringat, bahwa bukti nyata dari kasih adalah pengorbanan. Saya yang sedang berada di kantor saat itu, langsung menghubungi suami dan berdiskusi, apakah kami akan membantu atau tidak.

Singkat cerita, suami dan saya sepakat untuk melunasi biaya operasi dan dia pun meluncur ke rumah sakit dan membereskan biaya administrasi.

Jujur saja, kami sendiri sebenarnya lagi nggak punya dana darurat. Dana yang ada sekarang didedikasikan untuk rencana liburan kami ke Bangka dan Belitung minggu depan. Itu pun masih kurang sebenarnya. Tapi saya pikir, kalau memang Tuhan suruh, kami taat saja.

Hari ini, saya tersadar. Telat banget memang. Beberapa hari yang lalu, seorang teman tiba-tiba menelpon saya dan menawarkan side job terjemahan rutin setiap bulan. Dan tebak berapa yang akan saya terima tiap bulan? Jumlah nominalnya sama dengan biaya operasi yang kami bayarkan ke adik rohani kami itu. Tapi ini setiap bulan!!! HALELUYA

Guys, I tell you, menaburlah di tanah yang subur. Buktikan bahwa kau mengasihi sesamamu. Ingat, bukti kasih adalah pengorbanan. Mulai sekarang, mari sama-sama buka mata-buka telinga. Pay attention to your surrounding. Saya terlalu percaya, ada banyak lahan subur yang Tuhan sediakan bagi kita untuk ditaburi. So let spread the love!

God bless you all..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s