Life

Ayam Woku


Akhirnya, setelah sekian lama ngidam pengen masak ayam woku, semalam, cita-cita mulia itu kesampaian juga. Ya walaupun hasilnya belum seperti yang saya harapkan, at least niatnya, bung! *caridukungan :-p

Kemarin, kebetulan sekali teman-teman di kantor pada menghilang entah ke mana, saya pun memutuskan untuk pulang berhubung badan masih belum begitu fit sejak kena batuk dan pilek. *alesan! *plakkk!!

Sampe di rumah ortu, oh ya, saya lupa bilang kalau selama suami di luar kota, saya biasanya ngungsi ke rumah ortu. Males ya bo sendirian di rumah. Hehehee.. Btw, mudah-mudahan si suami tak melihat tulisan ini, soalnya doi kurang setuju kalau saya masih gak bisa mandiri, tinggal sendirian di rumah. Suami yang kejam! *alasinetron.

Balik lagi ke ayam woku. Sampe di rumah, langsung deh saya ajak papa belanja buat bahan makanan, mengingat mama lagi “dipinjam” kakak yang lagi sakit, yang mana berakibat tidak ada yang masakan apapun di rumah. So, what should I say? This is the time, right?

Memasak ayam woku sebenarnya nggak terlalu sulit, hanya saja bumbu-bumbunya sangat bervariasi dan agak riweh dalam persiapan. Coba aja bayangin, daun pandan tiga helai kudu diiris tipis-tipis. Demikian juga dengan daun jeruk dan daun kunyit. Kebayang kan bo ngiris daun-daun berlembar-lembar itu. Phewww.. Tapi, aromanya bung. Amboi, sedap nian.

Itu baru bumbu daun. Belum lagi bawang, cabe, kemiri, jahe, kunyit, dkk yang harus dihaluskan. Thanks to my mom’s blender yang very helpful. (Dear husband, kapankah aku dibelikan blender? *curhat).

Oh ya, ingredients dan cara memasak boleh dicontek dari sini http://inforesep.com/resep-ayam-masak-woku.html

Satu lagi, , nyonteknya jangan bulet-bulet. Modification is a must! Saran saya sih ada baiknya bumbu ditumis aja dulu bersama daging, jadi bumbunya lebih wangi dan meresap. Soalnya, ayam woku yang saya masak semalam, kuahnya udah ok menurut papa, tinggal bumbu aja yang belum terlalu meresap ke dalam daging. Mungkin saran papa untuk menumis ada baiknya dicoba. Thanks pap!

Ummm, lagi-lagi saya nggak ingat untuk memotretnya. Hehehe.. Next time yah. Janji!

Ayam Woku *lagilagibukanmasakansaya
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s