Economy

Ketika sang menteri murka


Dahlan Iskan, Menteri Negara BUMN

Hari ini koran-koran lokal dan nasional ramai memberitakan aksi heroik sang Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Kemarin, menteri yang baru dilantik enam bulan lalu itu membuka palang pintu tol Semanggi yang kedapatan masih tutup, padahal antrian kendaraan sudah mengular. Apa dinyana, sang Dirut Jasa Marga, Adityawarman pun kena semprot.

Rugi? Tentu saja. Kepada sejumlah media, Adityawarman yang dua bulan lalu baru merasakan empuknya kursi dirut, mengaku hanya 33 unit kendaraan yang masuk tol gratis akibat aksi heroik sang menteri. Kalau menurut saya sih bisa lebih. Ya sudahlah, who cares?

Mengamati prilaku Dahlan yang nyentrik dan tidak biasa itu, sejumlah orang menilai itu hanya dalam rangka pencitraan sambil menuding bahwa Dahlan akan maju sebagai capres atau cawapres di 2014. Sebenarnya saya sudah menanyakan hal tersebut pada Dahlan dua bulan lalu. Untung saja kepala saya tidak digetok setelah menanyakan hal tersebut. Hahahhaa..

Dengan santai Dahlan menjawab, “Saya rugi sebenarnya dengan penilaian orang-orang bahwa ini semua demi pencitraan. Nanti kalau saya kerja nggak benar, saya dimarahi. Sekarang saya kerja benar, disalahartikan.”

Dahlan memang tampak seperti tak peduli akan apa kata orang. Tapi untuk saat ini kita anggap saja demikian. Toh, dalam politik anything can happen in a blink of eyes, right?

Jujur saja, saya juga agak kagum dengan bapak yang satu ini. Dua bulan lalu ketika saya telat datang untuk sesi wawancara dengannya di kantornya di bilangan Medan Merdeka, dia tak marah. Padahal, jujur saja, saya udah pasrah jika interview batal!

Kenyataannya? Saya malah disuruh nyusul ke Sentul untuk makan siang di sebuah restoran yang menyajikan menu ikan patin dalam bambu. Sedap betul bukan?

Ah sepertinya saya belum boleh bercerita panjang lebar soal Dahlan untuk saat ini. Nantikan saja interview saya dengan Dahlan Iskan di majalah Forbes Indonesia edisi April 2012 ya.

Ciaoo..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s